Rabu, 19 Agustus 2015

Review Agen Terpercaya 21.41
Perilaku Menyebalkan Pengendara Sepeda Motor Di Indonesia - Pengguna sepeda motor di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya dan sudah mencapai angka puluhan juta. Itu artinya hampir seluruh penduduk dewasa di Indonesia mempunyai sepeda motor atau pernah mengendarai sepeda bermotor dalam menjalani aktivitasnya. Dengan kondisi ini maka tak heran jika jalanan menjadi seperti lautan sepeda motor, terlebih saat jam jam sibuk seperti jam pergi kerja atau sekolah, dan jam pulang kerja. Keadaan lautan sepeda motor ini hampir terjadi di seluruh kota besar di Indonesia. Hal ini tak lepas dari berbagai faktor, diantaranya karena motor dianggap alat transportasi paling fleksibel, bisa masuk jalan jalan sempit dan hemat bahan bakar. Belum lagi ditambah fakta mudahnya memiliki sepda motor di Indonesia. hanya dengan melakukan pembayaran down payment atau DP kira kira 800ribu rupiah saja, motor baru bisa hadir di depan teras rumah.

Mulai dari kaum muda, ibu ibu, bapak bapak, bahkan anak sekolah yang masih belum cukup umur dan sudah pasti tidak memiliki SIM, bisa menggunakan sepeda motor. Sayangnya keadaan ini tidak diimbangi dengan makin baiknya prilaku pengguna sepeda motor itu sendiri. Sebagian besar pengguna sepeda motor tidak mentaati dan mengabaikan peraturan lalu lintas. Ironisnya, perilaku menyebalkan ini sudah menjadi kebiasaan. Pedahal hal tersebut bisa membahayakan dirinya sendiri, dan pengguna jalan lainnya. Menurut data kepolisian, Angka kecelakaan pengguna sepeda motor di Indonesia merupakan yang tertinggi dibanding dengan kendaraan jenis lainnya. Dan jumlahnya terus meningkat setiap Tahun. Lalu apa saja perilaku pengguna sepeda motor di Indonesia apakah hal ini menyebalkan buat anda?

Pernah merasa mata perih saat berkendara? dan di depan anda ada pengendara motor yang seenaknya membuang puntung rokok. Ya naik motor sambil merokok, saat ini cukup mudah ditemui di jalan raya. Ada anggapan bahwa melakukannya akan menghasilkan sensasi berbeda, ada juga yang beralasan mengendarai motor sambil merokok dapat menjadi solusi mengatasi kebosanan akibat macet di jalan raya. Bahkan, ada yang berpendapat, dengan merokok dapat menghilangkan kantuk saat berkendara sehingga dapat membantu untuk tetap fokus. Masa sih? Apapun alasannya, mengendarai motor sambil merokok sangat berbahaya! Tak hanya dari segi kesehatan seperti yang sudah tercantum di bungkus rokok, tapi juga pada unsur keamanan atau safety.

Resiko lain adalah bara api yang terdapat pada rokok. Hembusan angin kencang saat berkendara dapat menyebabkan bara api terbang tak tentu arah, bahkan mengarah ke muka si pengendara itu sendiri. Lebih berbahaya lagi, bila bara api yang terbang itu mengarah ke muka pengendara lain yang tak siap dengan kondisi tersebut. Mirip dengan bara api, resiko yang disebabkan oleh puntung rokok tak kalah berbahayanya. Terkadang perokok yang sedang mengendarai motor membuang rokoknya tanpa memperhatikan kendaraan di belakangnya, sehingga puntung rokok yang masih menyala dapat terbang ke arah pengendara lain yang bisa menyebabkan kecelakaan. Intinya, kalau memang harus merokok, lebih baik menepi dulu dan merokok di pinggir jalan, untuk meminimalisir potensi kecelakaan yang disebabkan oleh rokok.

Mengabaikan Lampu Sein

 

Pada kendaraan bermotor, lampu sein berfungsi sebagai indikator saat berbelok yang dibuat untuk mengurangi resiko kecelakaan. Lampu ini berwarna kunging dan akan berkedip kedip jika dihidupkan. Warna kuning dipilih karena jauh lebih terlihat disiang hari dan di malam hari. Ketika hujan pun, warna kuning akan tetap terlihat dengan jelas. Sayangnya sahabat anehdidunia.com banyak pengendara sepeda motor mengabaikan lampu sein ini. Misalnya ketika akan berbelok ke kiri atau kanan, mereka tidak menyalakan lampu sein. Tapi ada juga yang menyalakan lampu sein kekiri namun dia malah berbelok ke kanan begitu juga sebaliknya. Yang paling banyak terjadi adalah belok tiba tiba tanpa memberikan tanda akan berbelok terlebih dahulu.


Description: Perilaku Menyebalkan Pengendara Sepeda Motor Di Indonesia
Reviewer: Review Agen Terpercaya
Rating: 4.0
ItemReviewed: Perilaku Menyebalkan Pengendara Sepeda Motor Di Indonesia

Tidak ada komentar: